Tuesday 12 March 2019

GEDUNG-GEDUNG DI FAKULTAS KEDOKTERAN UGM YOGYAKARTA

Hallo temen - temen.. Setelah sekian lama engga nge-post.. aku mau nge-post gedung kuliah ku sekarang... yaitu di Program Studi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta... Jadi di Fakultas Kedokteran ada 3 Program Studi untuk S-1, yaitu Pendidikan Dokter, Ilmu Keperawatan, dan Gizi kesehatan.. Ada yang mau nerusin ke FK UGM juga ga yaaa?? Kalau iya harus kenal dulu donk Gedung - Gedung yang ada di FK UGM, Tahun 2019 nama FK UGM diubah menjadi FK-KMK UGM yaitu Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada.

Langsung ajaa yuukk.. cap cussss...

1. Gedung RP (Radiopoetro)

Nah ini dia Radiopoetro, gedung ini sampai lantai 6... Gedung ini khusus Pendidikan Dokter.. Gedung ini pula yang menghubungkan FK UGM dengan RS Sardjito... di Lantai 1 untuk PBL/Kurikulum dan tutorial, Lantai 2 juga untuk Tutorial dan Praktikum Farmakologi.. Lantai 3 sampai 6 untuk praktikum.. Buat praktikum Biokimia, Mikrobiologi, Farmakologi, Parasitologi, Patologi Anatomi, Patologi Klinik, Fisiologi, dll... hehehe. Lanjuuutttt....

2. Gedung KPTU





Ini dia KPTU.. Buat apa sih ni gedung?? Ini gedung untuk urusan administrasi deh... mau liat IP? bisa disini, mau ngurus surat-surat? Biaya Pendidikan? di sini juga tempatnya :D. Ada bank BNI dan kantor untuk Dekan. Ada juga bagian exchange jika teman - teman berminat pertukaran pelajar ke luar negeri. Tidak lupa tim kurikulum juga bertugas di Gedung KPTU ini.

3. Gedung Grha Wiyata



Ini Gedung untuk skills lab mahasiswa Pendidikan Dokter dan untuk tutorial Mahasiswa Pendidikan Dokter Internasional.. Kantor Kepala Program Studi dan bagian Rotasi Klinik juga ada di Gedung ini.

4. Gedung Tahir


Gedung ini sebagian besar diperuntukkan mahasiswa pasca sarjana dalam menempuh studinya.

5. Masjid Ibnu Sina


Masjid milik FK UGM, ya Masjid Ibnu Sina.

6. Auditorium dan Ruang Kuliah


Auditorium untuk acara-acara resmi dan perkuliahan yang membutuhkan kursi banyak, bisa mencapai 200 orang lebih di dalam Audit ini, tepatnya berada di Lantai Dasar RK (Ruang Kuliah)


Ruang Kuliah ada di Lantai 2, 3, 4, dan 5. Bisa menampung sekitar 130 mahasiswa.

Sebenernya masih banyak lagi Gedung - Gedung yang lainnya.. seperti Gedung Ismangoen untuk Prodi Keperawatan, Gedung Joglo Alumni, Gedung Anatomi, Gedung Histologi, Gedung Gizi Kesehatan, dll.. mungkin lain kali ya kita uraikan.. Bye byeeeee see u all next time :)

GEGURITAN : MATERI BAHASA JAWA

Geguritan = gurita = grita = gita. Geguritan iki kawiwitan saka carita Bharatayuda, Pendawa lawan Kurawa. Nalika senopatine Pendawa yaiku Bh...